Eloquence Beauty

Tampil Cantik Alami | Make Up Tips | Membangun Karir Dari Bisnis Online

Tampil Natural Sehari-hari

Buat saya, berpenampilan menarik dan enak dilihat itu sebuah keharusan walaupun dalam keseharian saya di rumah. I feel good!  itu saja sih jika ditanya alasannya kenapa.🙂

But feeling good about myself, is really important for me.

Kenapa?

Karena saya hanya orang biasa-biasa saja. Berwajah kebanyakan untuk orang Indonesia, tidak punya kulit putih super kinclong apalagi mulus, dan tidak berstatus selebriti. Hahaha…

Namun semua itu tidak menghalangi niat saya untuk mengejar semua impian dan merasa baik tentang saya. Saya merasa beruntung bahwa saya dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai saya, yang membuat saya merasa istimewa tentang keberadaan saya diantara mereka. Terutama dalam keluarga dan para sahabat. Saya juga percaya bahwa setiap orang berhak untuk merasa baik tentang diri mereka sendiri tidak peduli siapa mereka. Anda juga berfikir seperti itu kan? Buat saya, salah satu dari sekian banyak cara untuk merasa baik tentang diri sendiri adalah respect your body!. Banyak kok hal-hal sederhana untuk menghormati tubuh kita sendiri. Menjaga kebersihan tubuh, punya potongan rambut yang pas dan membuat kita terlihat cantik, kulit yang bersih dll. Walaupun sehari-hari hanya pakai baju lama atau daster (seperti hobi saya kalau dirumah :)) yang sederhana sekalipun,you will still look great, dan membuat senang orang-orang yang hidup bersama anda!

Untuk saya  ada tambahan tersendiri nih. Walau hanya diam di rumah dan sedang tidak melakukan kegiatan apa-apa diluar rumah, saya selalu bermake-up natural setelah mandi pagi. Make up natural bukan berarti polos tanpa riasan. Dengan memakai make up natural, dijamin akan membuat anda terlihat seperti diri anda dalam rupa yang sedikit lebih halus, dengan kulit yang lebih baik, mata besar dan garis-garis wajah yang jelas. Jadi ga ada tuh yang namanya keluarga, atau tetangga yang mendadak berkunjung, melihat keadaan saya dalam keadaan gak enak dilihat alias lusuh atau dekil, walau hanya tinggal di rumah. Meskipun wajah tidak berwarna-warni dan terlihat tidak bermake-up, tetapi mereka semua akan memperhatikan bahwa wajah saya selalu terlihat segar, dengan tulang hidung yang tinggi, ataupun pipi yang agak tirus deh untuk ukuran pipi saya yang chubby! Dan saya sangat senang dengan keberhasilan saya bermain ilusi dengan make up natural!

Rahasianya hanya dengan memiliki beberapa make up berwarna coklat, bronze atau beiges, untuk saya sehari-hari. Kalau untuk anda, selain apapun yang serba bronze, bisa juga dengan make up warna merona pink, peach, ataupun coral, tergantung pada warna kulit anda ya!

Ini dia cara saya sehari-hari tampil natural :

1. Pelembab wajah itu harus!

Pelembab akan membuat kulit anda terasa segar, halus dan kencang. Ada berbagai macam pelembab yang bisa anda gunakan sesuai jenis kulit dan umur anda ya. Biasanya saya pakai pelembab dengan SPF 15 yang menjadikan kulit tampak lebih cerah dan melindungi dari radiasi. Salah satunya dengan Optimals White Day Fluid SPF 15 dari Oriflame yang cocok untuk semua usia dan semua jenis kulit.

2. Sedikit saja sapukan foundation favorit anda

Oleskan fondation dengan menggunakan tangan anda atau dengan sapuan kuas untuk hasil lebih halus. Lakukan dari bagian tengah wajah Anda kearah luar wajah. Buatlah setipis mungkin agar hasilnya terlihat natural. Oriflame Beauty matte CONTROL foundation memang yang paling tepat sebagai foundation ringan dengan efek matte tahan lama dan menghilangkan kilap di wajah anda seharian!

3. Blush Blush ujung sana ujung sini!🙂

Produk paling favorit saya memang yang satu ini, dan harus-super harus– untuk dimiliki. Namanya Giordani Gold Bronzing Pearls. Dalam keadaan hati bagaimanapun, lagi galau, ceria, males, bad mood dll, saya pasti sapukan kewajah saya dibagian tulang pipi, tulang hidung, pelipis dan rahang bawah dengan menggunakan kuas khusus shading/blush. Seperti melukis bayangan sih, tipis-tipis saja dan tidak mencolok sama sekali. Hasilnya ajaib! Fitur-fitur di wajah pun terlihat lebih baik dari aslinya. hehehe… Natural Bronze memang paling cocok dengan warna kulit saya yang kecoklatan. Tapi untuk anda yang senang dengan warna lebih merona dengan kulit terang, anda bisa menggunakan pilihan warna lainnya yaitu Natural Radiance.

4. Biarkan perhatian semua orang ada pada mata anda yang cantik dan alami!

Anda mengetahui trik bulu mata yang tebal namun terlihat alami? Biasanya kalau ke kantor atau sebuah acara, saya akan menggunakan eye liner hitam berupa pensil,  black kajal, atau eye liner liquid di atas garis mata, dan membiarkan mata terlihat lebar dan segar. Namun untuk dandanan natural, saya hanya percayakan pada Oriflame Beauty Smooth Definer warna coklat atau abu-abu saja, yang diaplikasikan disepanjang bagian dalam garis bulu mata atau akar dimana bulu mata tumbuh. Jadi sama sekali tidak terlihat garisan eye liner dibagian manapun pada mata. Bahkan untuk bagian bawah mata, saya hanya mengaplikasikannya seperti membuat titik-titik secara perlahan dalam garis mata, sehingga tidak membentuk sebuah garis alias hanya menebalkan tempat bulu mata saya yang sangat tipis dan pendek itu!🙂 Alhasil teman-teman banyak yang memuji “kamu sih enak punya bulu mata yang tebal!”. hahaha… Mungkin karena terlihat sangat natural ya. Padahal butuh usaha juga kan? Nah Smooth Definer ini berbeda dengan pencil mata biasa, karena ga smudge setelah dipakai seharian ataupun terkena air. Jadi orang tidak akan tahu kalau sebenarnya kita sudah memakai eye liner, karena tidak menimbulkan lingkaran hitam dibawah mata setelah lama dipakai.

5. Jauhkan pensil alis dan jangan buang mascara anda yang sudah habis!

Alis yang alami jangan terlihat dilukis dengan pensil dan say NO to Tatto alis! Well, boleh percaya boleh tidak, tapi mascara yang sudah habis adalah salah satu item yang selalu saya bawa setiap hari dalam tas kosmetik kecil sehari-hari.🙂 Saya tidak peduli ketinggalan mascara yang masih dipakai, asalkan bukan yang satu ini. Mascara yang sudah habis dan agak kering justru membuat tampilan mata dan alis saya jauh lebih rapi, dan tampak tebal yang sangaaaaat alami! Saya pakaikan bulu mata saya yang sudah kering ini kebulu mata atas dan bawah, dan dia akan memberikan sedikit efek hitam, tanpa gumpalan, dan lentik alami sepanjang hari. Lalu saya sisir alis saya kearah atas dengan menggunakan sikat mascara ini tanpa takut harus menjadi hitam legam, malah menjadikannya terbentuk alami dan bertahan dengan sapuan keatasnya seperti disulam dengan indah! Namun untuk anda yang benar-benar beraliskan tipis, boleh dengan menggunakan blush berwarna coklat, atau tidak lebih gelap dengan warna rambut anda. Terapkan dengan sikat alis atau mascara kering tadi untuk melunakkan penampilan ya.

6. Bibir sehat dan merona

Jangan biasakan punya bibir pecah-pecah seperti saya ya!🙂 Bibir saya sensitif, apalagi kalau disapukan lipstik pasti pecah-pecah dan kering. Jadi sehari-hari saya hanya memelihara untuk bisa memiliki bibir sehat, sedikit merona, dan mulus. Akhirnya hanya dengan perawatan dari LipSpa Theraphy dari Oriflame yang bisa mewujudkan bibir saya tampil sehat! Pelembab bibir yang merawat sekaligus mengatasi bibir pecah-pecah karena kering. membantu mencegah hilangnya kadar air dan membantu melindungi bibir dari kondisi lingkungan. Kalau untuk anda boleh kok menggunakan lip balm, lip gloss bahkan lisptik yang berwarna nude untuk tampil natural lebih menarik!

Dan selesailah sudah tugas saya memake-up kan wajah dengan tampilan begitu alami seperti tanpa make up! Sama sekali tidak berwarna, namun hidung terlihat sedikit mancung, tulang pipi terlihat tinggi dan agak tirus, alis rapi, bulu mata yang sedikit lebat dari aslinya, dan bibir merona!🙂 Selamat mencoba ya!

4 Comments»

  Donna wrote @

Woooow tipsnya usefull bgt tuh jeng.. Aku Tipe cewek yg jarang dandan kalo ngantor. Soalnya gak suka kliatan menor gitchu. Jadi cm modal bedakan dikit aja biasanya dan aku juga punya pipi yg agak chubby juga

Kmrn aku nyobain tipsnya, temen2 kantor lgsg pada pangling gt.
Temen2 pada nanya “kamu Kok kaya beda ya hari ini, terlihat agak kurusan pipinya n lebih gimanaaa gt.. Seger aja gt diliat kaya jeruk baru dikluarin dari kulkas” wkwkwkwkwwkwk

Senang bgt deh bikin bingung temen2 ku

  Judith Diaz wrote @

Hehehe… Selamat Mbak Donna atas penampilan barunya yang tetap natural tapi pasti sudah terlihat menggemaskan! Keep it up, dan tunggu tips-tips saya selanjutnya ya…. Salam cantik!

  Cindy wrote @

Mbak.. Bisnis online yg murah n simple maksudnya gimana tuh?

Cocok kali tuh ama ibu rumah tangga kaya aku gini. Apalagi berhubungan ama kosmetik n kecantikan gt ya kayanya

Email ke aku yaa info lengkapnya
Thanks sis

  Judith Diaz wrote @

Halo Mbak Cindy…
Makasi ya sudah mampir di blog saya…
Iya nih, bisnis on line yang saya jalankan bersama d’BC Network itu mudah banget dan sepenuhnya didukung oleh jaringan. Jadi jangan takut sampai kebingungan harus ngapain, pasti saya dan rekan-rekan lainnya akan siap membantu! Apalagi untuk Ibu Rumah Tangga kayak mbak Cindy dan saya, pasti bisnis ini akan sangat menguntungkan sekali, selain waktunya bisa kita sendiri yang menentukan, urusan keluarga juga ga terbengkalai kan? Kenapa saya sebut murah? karena modalnya hanya 39.900 rupiah saja plus komputer dan jaringan internet dirumah! Murah kan untuk ukuran membangun sebuah bisnis baru? saya akan kirim ya detailnya langsung ke email Mbak cindy, sementara itu silahkan menikmati tips-tips kecantikan saya yang lain bersama produk Oriflame ya!🙂 Salam cantik!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: